33 Pelajar Bogor Ikut Lomba Pocil di Polda Jabar

33 Pelajar Bogor Ikut Lomba Pocil di Polda Jabar

33 Pelajar Bogor Ikut Lomba Pocil di Polda Jabar

Sebanyak 33 pelajar Bogor bakal mengikuti loma polisi cilik (Pocil) yang diadakan Polda Jabar

. Lomba ini melibatkan tiga sekolah yang dianggap terbaik dari sekolah lainnya. Di antaranya, SDN Polisi 4 Bogor, SDN Cipaku 2 Bogor dan SDN Bangka 3.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Fajar Hari Kuncoro mengatakan, ketiga sekolah tersebut telah melalui tahap seleksi. “Siswa yang tergabung dalam lomba ini mulai dari kelas 4-6 SD,”kata Fajar

Sesuai rencana, lomba Polisi Cilik akan digelar pada Sabtu (3/8) di Polda Jabar

. Adapun tujuan dari lomba ini tak lain untuk mewujudkan pelajar mandiri, baik dan disiplin. “Jumat besok anak-anak ini baru akan kami berangkatkan” kata Fajar.

Adapun kegiatan lomba yang akan dinilai yakni peraturan baris-berbaris (pbb), senam lantas dan koreografi. Mneurut Fajar, para peserta telah melakukan persiapan selama tiga minggu sebelumnya bersama pelatih yang berkompeten dalam bidang tersebut. “Kebetulan etnik yang kita ambil tahun lalu Bali dan tahun ini etnik Sunda” paparnya.

Ia pun mengatakan kalau lomba Polisi Cilik ini telah rutin digelar setiap tahun.

Ia juga berharap agar Pocil Polresta Bogor tahun ini dapat meraih juara kembali. “Tahun lalu, Pocil Polresta Bogor tengah meraih juara ke 4. Semoga tahun ini bis ajuara lagi,” harapnya

Sementara itu, peserta lomba, perwakilan SDN Bangka 3, Septiani Ramadani mengaku senang mengikuti kegiatan ini, ia dan 14 temannya terpilih untuk mewakili sekolah mereka. “Nggak cape, malah seru aja gitu” katanya.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/GSR3RVD