Cara Perawatan Anak Kucing Persia yang Baik dan Benar

Cara Perawatan Anak Kucing Persia yang Baik dan Benar

Cara Perawatan Anak Kucing Persia yang Baik dan Benar

  • Menjaga Kesehatan Induk Kucing

Jika anak kucing persia masih ada induknya, kalian harus tetap menjaga kesehatan Induknya terlebih dahulu. Kenapa? Karena anak kucing persia umur 3 bulan kebawah masih menyusui kepada induknya. Jika si Induk terkena penyakit, bisa saja anaknya juga terkena. Berikan asupan makanan yang bagus dan jaga lingkungan tempat tinggal si kucing.

  • Memberikan Asupan Anak Kucing

Dalam memberikan asupan yang baik untuk anak kucing, hal seperti susu, air mineral dan makan harus kamu perhatikan.

Susu – Anak kucing persia umur 1-3 bulan biasanya masih menyusui kepada induknya.  Namun jika kalian  ingin memberikan susu kepada anak kucing tentu tidak masalah, cobalah memberikan susu formula khusus untuk anak kucing.

Air – Air yang diberikan pada anak kucing persia tentu harus bersih. Selain itu tempat air minum juga harus steril dan penempatannya cukup rendah supaya bisa dijangkau oleh kucing.

Makanan – Untuk makanan kucing persia yang masih anak-anak ada pilihan khusus. Perhatikan produk makan yang kamu beli, tentu kamu harus membeli yang kategori kitten.

  • Memberikan Tempat yang Baik

Perhatikan apakah kalian punya tempat yang nyaman untuk anak kucing persia. Tempat tinggal si kucing harus bersih, tempatnya juga harus hangat karena tubuh mereka yang masih kecil dan bulunya belum lebat Kalian bisa memberikan lampu atau perlengkapan seperti kain supaya menjaga kehangatan anak kucing.

  • Berikan Vaksininasi

Salah satu poin yang penting dalam memelihara anak kucing persia ialah kamu jangan lupa memberikan vaksin yang berguna meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kucing. Jika kamu bertanya bagaimana cara memberi vaksin kepada kucing, saya sarankan untuk pergi ke dokter hewan saja agar sesuai aturan dan kucing tidak terancam.

  • Siapkan Fasilitas Pembantu

Demi kenyamanan si kucing mungil ini cobalah untuk memberikan Litter Box untuk tempat pup anak kucing persia. Gunakan pasir khusus yang sudah dijual di PetShop terdekat dan pastikan untuk membersihkannnya secara teratur.

  • Berikan Kasih Sayang

Kalian harus memberikan sentuhan lembut kepada si anak kucing persia supaya dia nyaman dan mengenalimu, kemudian jangan lupa beri dia mainan seperti bandul atau mainan khusus kucing lainnya.


Sumber:

https://rumahkucing.co.id/