Huawei Resmi Luncurkan Kirin 970 dengan Kemampuan AI

Huawei Resmi Luncurkan Kirin 970 dengan Kemampuan AI

Huawei Resmi Luncurkan Kirin 970 dengan Kemampuan AI

Dalam urusan memproduksi chipset untuk perangkat mobile, Huawei sepertinya juga tak mau kalah gesit dibandingkan Qualcomm dan juga MediaTek. Chipset terbaru yang diperkenalkan oleh Huawei adalah Kirin 970.

Disebutkan, chipset ini hadir dengan mengandalkan fitur artificial intellegence atau AI, dan Huawei menyebutnya sebagai eural processing unit atau NPU. Chipset ini memiliki CPU Octa-core dengan komposisi 4 x 2,4 GHz Cortex-A73 dan 4 x 1,8 GHz Cortex-A53.

Dukungan lainnya yang turut disematkan oleh Huawei ke dalam chipset terbarunya

ini adalah 12-core GPU Mali-G72MP12. Satu hal yang tak kalah menarik, chipset ini dikembangkan denganmodel pabrikasi 10nm dan chipset berisi 5,5 miliar transistor pada single square centimeter.

Huawei juga sesumbar bahwa dukungan heterogeneous computing architecture

yang baru mampu menghadirkan peningkatan performa. Disebutkan, peningkatan performa mencapai 25 kali dan 50 kali lebih efisien dari CPU Cortex-A73 Quad-core. Chipset ini juga unggul dalam AI.

Namun, dukungan AI yang disematkan tentu saja membutuhkan aplikasi

untuk membuatnya lebih berguna. Oleh sebab itu, Huawei juga membuka kesempatan kepada para developer yang ingin mengembangkan aplikasi untuk membuat kemapuan AI pada Kirin 970 menjadi nyata.

 

sumber :

https://nisachoi.blog.uns.ac.id/screen-recorder-apk/