Inilah Handset Huawei di Indonesia yang Bisa Cicipi EMUI 9.1

Inilah Handset Huawei di Indonesia yang Bisa Cicipi EMUI 9.1

Inilah Handset Huawei di Indonesia yang Bisa Cicipi EMUI 9.1

Huawei baru-baru ini telah merilis upgrade terbaru untuk antarmukanya, EMUI 9.1 yang berbasiskan Android 9 Pie. Ya! Huawei pun menawarkan kustomisasi dan peningkatkan beberapa fitur EMUI 9.1 bagi smartphone seri Mate, P dan Nova di Indonesia.

Selanjutnya, pengguna smartphone Huawei yang dimaksud bisa mengajukan pembaruan sistem di aplikasi HiCare untuk mendapatkan update ke EMUI 9.1. Upgrade EMUI 9.1 ini akan tersedia untuk pengguna seri Mate 20 mulai tanggal 27 Juni 2019. Untuk model lainnya dijadwalkan Juli dan Agustus 2019.

Lalu, fitur apa saja yang diperbarui jika konsumen mengupdate ke EMUI 9.1? Beberapa fitur yang tersedia untuk seri yang diupgrade adalah video panggilan masuk dan GPU Turbo 3.0. Sementara untuk seri tertentu antara lain Huawei Share OneHop (Mate dan P) dan Moon Mode (Mate 20 Pro dan Mate 20X).

Fitur lainnya adalah Huawei Vlog (Mate, P, Nova 4 dan Nova 3) dan EROFS

(semua seri, kecuali Y9 2018 dan Nova 3e). Beberapa fitur yang diupgrade, seperti GPU Turbo 3.0 kini mendukung lebih banyak game untuk meningkatkan pengalaman pengguna bermain game.

Kini ada tambahan 19 game internasional terbaru, melengkapi 6 game yang sudah didukung sebelumnya. Sekarang fitur ini juga menawarkan frame-rate yang lebih tinggi dan konsumsi daya yang lebih rendah untuk total 25 game.

Selain itu, fitur yang turut diupgrade adalah peningkatan kecepatan transfer data

dan integrasi melalui fitur Phone Clone. Customized Video sebagai nada dering panggilan masuk dan Huawei Vlog menawarkan beberapa fitur baru serta efek bagi para pengguna dalam menyunting video dengan satu klik sederhana.

Sementara, Huawei Share OneHop memungkinkan transfer file antara Huawei MateBook dan smartphone premium Huawei dengan satu sentuhan. Fitur ini memang tersedia untuk seri flagship, termasuk Huawei Mate 20, P20, Mate 10, P10 dan P9 series.

Sementara terkait dengan peningkatan kinerja, EMUI 9.1 menawarkan waktu pengoperasian

aplikasi lebih cepat. Ini termasuk peningkatan fitur pada pemindaian QR Code di WeChat, pemuatan foto yang berukuran besar, pemotretan dan berbagi foto.

Ada juga EROFS (Extendable Read-Only file system) terbaru, yang menyajikan peningkatan kecepatan membaca sebanyak 20 persen ketimbang file system EXT4. Ini memastikan bahwa sistem akan memiliki kinerja lebih baik.

 

 

Sumber :

https://viewsflow.com/