Kontingen Maluku Harus Punya Semangat Yang Tinggi

Kontingen Maluku Harus Punya Semangat Yang Tinggi

Kontingen Maluku Harus Punya Semangat Yang Tinggi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si katakan

, kontingen dari Maluku harus mempunyai semangat yang tinggi serta memiliki skill, atitut, sikap dan perilaku yang baik saat bertanding di tingkat Nasional.

Demikian permintaan Saleh Thio saat melepas kontingen Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan dan Musik Tradisional dari Maluku bertempat di halaman kantor Dinas P dan K Maluku (1/8).

Kontingen merupakan duta-duta Maluku yang akan berlomba di tingkat Nasional

dari tanggal 2 sampai 8 Agustus 2015. Untuk lomba O2SN dan Cerdas Cermat berlangsung di Makassar sedangkan lomba Musik Tradisional berlangsung di Jakarta.

Kegiatan ini merupakan sebuah kebijakan pemerintah dalam bidang pendidikan, yang langsung berkaitan dengan kebutuhan karakter bangsa antara lain melalui pembinaan prestasi.

Dunia pendidikan tidak hanya dituntut cerdas dalam menguasai ilmu pengetahuan

, tatapi juga harus kreatif dalam perilaku, sekaligus menyikapi akan ketrampilan yang kita miliki.

Ketua kontingen Ibrahim Parera, S.Sos melaporkan, cabang olah raga yang akan dilombakan untuk O2SN adalah; atletik, bola voly, bulu tangkis, karate, pencak silat dan catur. Sedangkan untuk Cerdas Cermat empat pilar kebangsaan meliputi; Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan Musik Tradisional Maluku.

Sebanyak 156 orang peserta yang mengikuti kegiatan ini dan berasal dari 11 Kabupaten/Kota se-Maluku. Diharapkan mereka dapat terpilih sebagai siswa-siswi terbaik dalam bidang Olah raga, Cerdas cermat 4 pilar kebangsaan dan Musik tradisional.(TM04)

 

Baca Juga :