Kuo: Apple akan Rilis iPhone SE Generasi Baru pada Q1 Tahun Depan

Kuo: Apple akan Rilis iPhone SE Generasi Baru pada Q1 Tahun Depan

 

Kuo Apple akan Rilis iPhone SE Generasi Baru pada Q1 Tahun Depan

Kuo Apple akan Rilis iPhone SE Generasi Baru pada Q1 Tahun Depan

Apple merilis iPhone SE pada tahun 2016. Smartphone ini datang sebagai rilis ulang iPhone 5 yang dianggap punya

layar masih terlalu besar. Ya! iPhone 5 saat itu dibuat oleh Apple dengan layar berukuran 5,5 inci. Sementara, iPhone SE dibuat dengan layar berukuran 4,7 inci.

Ya! Bisa dibilang iPhone SE adalah iPhone 5 yang diperbarui dengan dukungan komponen internal yang baru serta dukungan kamera seperti yang dimiliki iPhone 6. Hasil akhirnya, smartphone ini begitu disukai karena punya bodi yang kecil dan lebih enak untuk dimasukkan ke dalam saku celana.

Nah! Rumor penerus iPhone SE mulai beredar pada tahun 2017 lalu dan disebut-sebut, perangkat ini akan dibuat

dengan layar berukuran 4 inci. Namun, hingga menjelang berakhirnya tahun 2019, Apple belum sama sekali memproduksi iPhone SE terbaru.

Kini rumor yang sama kembali berhembus. Laporan tersebut datang dari analis yang dekat dengan Apple, yakni Ming-Chi Kuo. Dengan rasa percaya diri yang tinggi, Kuo menyebutkan bahwa iPhone SE terbaru akan diumumkan oleh Apple pada kuartal pertama tahun depan.

Kuo juga tak ragu-ragu untuk mengungkap harga iPhone SE terbaru itu. Ya! Dikatakan bahwa iPhone SE terbaru itu akan lebih terjangkau daripada iPhone 11 yang punya spesifkasi palng rendah. Selain itu, Kuo juga menegaskan bahwa iPhone SE terbaru ini nantinya akan punya RAM sebesar 3 GB, SoC Apple A13 Bionic dan desain seperti iPhone 8.

Kuo juga memperkirakan Apple akan menjual iPhone SE sebanyak 30 juta hingga 40 juta unit sepanjang tahun depan. Perkiraan lainnya, kehadiran iPhone SE terbaru juga akan menjadi cara yang paling mudah bagi Apple untuk menghentikan pemasaran duo iPhone 8.

Ya! Saat ini Apple masih memasarkan iPhone 8 dan ini adalah perangkat termurah yang ditawarkan oleh Apple.

Saat ini, iPhone 8 dijual mulai dari harga US$ 449 atau sekitar Rp6 jutaan. Tentu saja, kehadiran iPhone SE terbaru dapat mendorong lebih banyak penjualan ke Apple Fanboy yang mash memegang iPhone 6.

Apple sendiri pada tahun ini telah memperbarui portofolio iPhone yang dikembangkannya dengan menghadirkan iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Trio iPhone 11 ini datang dengan chipset baru dan dukungan kamera yang telah ditingkatkan.

Sumber:

https://www.emailmeform.com/builder/form/RH88f48jhATznP705