Ni Lho Bero en Sist Cara Ngecharge Hape Yang Bener

Ni Lho Bero en Sist Cara Ngecharge Hape Yang Bener

 

 Ni Lho Bero en Sist Cara Ngecharge Hape Yang Bener

Ni Lho Bero en Sist Cara Ngecharge Hape Yang Bener

Bukan menjadi rahasia umum lagi sih kalo para pengguna smartphone pada umumnya mengeluhkan tentang baterai yang cepet habis. Gimana gak cepet habis kalo dikit-dikit hapenya dipake buat ngenet terus, buat jeprat-jepret, buat ngegame dan buat kegiatan yang lainnya.

Nah terus kan kalo baterai dah abis gitu mau gak mau harus dicharge tuh gais, ya iyalah masa mau dibiarin aja dan berharap baterainya bisa ngisi sendiri 😐 Nih tim NGONOO kasih tau gimana caranya ngecharge hape yang bener biar umur baterai hape kamu bisa tahan lama gais, monggo disimak. Eh jangan Lupa Baterai Smartphone di Kalibrasi tiap bulan

Kalo orang-orang jaman dulu sih, ya jaman tahun 80-90an biasa ngecharge baterai dengan dijemur di bawah teriknya sinar matahari, tapi yang dijemur baterai yang biasa buat remote tipi itu, bukan baterai hape. Nah buat orang-orang jaman sekarang jangan pernah nyoba ngecharge baterai hape dengan cara dijemur di bawah sinar matahari loh, gak bakal keisi dayanya gais :p Terus gimana ya ngecharge hape yang bener tuh, jadi ada beberapa cara nih:
1. Jangan dicharge semalam suntuk

Pasti banyak diantara kalian yang ngecharge hapenya semalam suntuk sambil ditinggal bobok, bener kan gais?

Termasuk saya juga sih 😀 Ternyata hal tersebut gak bagus loh buat baterai kamu. Memang sih ada beberapa charger yang bisa memutus daya listrik jika baterai udah terisi 100%, tapi tetep aja gak bagus gais, soalnya baterai kamu secara terus menerus akan selalu dalam kondisi 100%, lama-lama baterai kamu bisa “menggelembung”.
2. Ngecharge langsung dari soket listrik

Ngecharge hape yang paling direkomendasikan adalah langsung menghubungkan charger ke soket listrik. Jadi kalo ada kamu yang suka ngecharge hape melalui kabel USB yang dihubungkan ke PC/Laptop maka jangan kaget kalo baterai kamu akan cepat rusak.
3. Amankan Hape dari tempat yang panas

Jangan pernah ngecharge hape ditempat yang panas, kayak di bawah kaca depan mobil maupun di dashboard mobil,

karena kedua tempat tersebut memiliki suhu yang tinggi dan akan sangat berpengaruh kepada hape kamu. Perlu diketahui juga kalo baterai lithium pada hape idealnya aman untuk disimpan pada suhu 15 derajat celcius.
4. Sisakan sedikit daya pada baterai

Buat kamu yang hobi dikit-dikit ngecharge hape walopun dayanya masih banyak maka segera hentikan hobi gak

bagus tersebut, karena sedikit-sedikit ngecharge hape akan bisa menyebabkan umur baterai menjadi pendek. Buat kamu yang suka menunggu baterai sampai habis total baru kemudian dicharge juga segera hentikan kebiasaan tersebut, karena cara tersebut cuma berguna buat baterai yang berbahan nikel. Kalo jaman sekarang udah jarang baterai yang bahannya dari nikel, sekarang udah pake bahan lithium-ion gais, jadi cara perawatannya juga beda. Sebaiknya sisakan daya baterai kamu antara 20-50% baru kemudian dicharge.

Semoga beberapa cara diatas bisa berguna buat kamu gais, khususnya buat baterai hape kamu biar lebih awet.

Sumber:

https://virtuco.co.id/stickman-soccer-apk/