Nih Bro Ada Tips Gimana Cara Ngubah Sistem Suara di iPhone

Nih Bro Ada Tips Gimana Cara Ngubah Sistem Suara di iPhone

 

 Nih Bro Ada Tips Gimana Cara Ngubah Sistem Suara di iPhone

Nih Bro Ada Tips Gimana Cara Ngubah Sistem Suara di iPhone

Bosen dengan sistem suara di iPhone yang gitu-gitu aja bro? Dari awal iPhone keluar jaman baheluak dulu sampe sekarang, sistem suaranya cuma gitu-gitu aja, kalo mau Lock Phone juga suaranya cuma “click” gitu, kalo ambil foto juga suaranya juga cuma “ckrek” gitu, dan lain-lainnya. Nah berikut akan kami kasih tau gimana caranya buat ngubah sistem suara pada iPhone kesayangan kamu.

Apa aja sih yang dibutuhin buat ngubah sistem suara di iPhone kamu? tentunya nih iPhone kamu harus dalam kondisi dijailbrake dulu bro, kalo masih belum dijailbrake gak akan bisa ngoprek-ngooprek sistem suaranya. Kamu juga harus punya komputer bro, mau OS Windows atau Mac OS X juga bisa. Lalu kamu juga harus download program ini nih di komputer kamu. Setelah itu kamu juga harus punya beberapa potongan mp3 yang ingin kamu jadikan sistem suara buat iPhone kamu bro.

Kalo semua udah siap, kamu bisa nyari di cydia yang namanya OpenSSH. OpenSSH ini gunanya buat nransfer file ke iPhone kamu. Kalo udah ketemu OpenSSHnya jangan didiemin aja bro, tapi didownload ke iPhone kamu. Nah setelah itu kamu koneksikan iPhone kamu ke jaringan internet/wi-fi yang sama dengan jaringan internet/wi-fi yang terkoneksi dengan komputer kamu. Kalo udah kamu tinggal buka wi-fi setting di iPhone dan liat alamat IP Address, oia jangan lupa alamat IP Addressnya dicatet ya bro.

Kalo kamu udah download FileZilla ke komputer kamu, jangan lupa diinstall di komputer bro. Kalo udah ke-install, buka program FileZilla lalu setup sesuai dengan instruksi dibawah ini:

Host: IP Address iPhone kamu.
Protocol: SFTP – SSH File Transfer Protocol
Port: Dikosongin aja bro
Logon Type: Normal
User: root
Password : Alpine

Jika udah kamu masuk ke tab “advance” lalu ubah “Default Remote Directory: /”. Terus klik “Connect” untuk

membuka sistem file di iPhone kamu. Jika udah terkoneksi, kamu bisa masuk ke menu /System/Library/Audio/UI Sounds.

Nah sekarang saatnya nyiapin sistem suara buat iPhone kamu bro, dan iPhone hanya bisa membaca file suara yang berformat CAF saja, terus kalo file suara yang dipunyai berformat mp3 gimana dong? tenang bro, kalo masalah itu kamu tinggal merename filenya lalu kemudian tinggal mengganti format suaranya. Misalnya nih, kalo kamu punya file mp3 dengan filename suara kucing kentut.mp3 buat jadi backsound saat kamu me-lock my phone, maka kamu tinggal merename file mp3 tersebut menjadi lock.caf. Berikut daftar apa aja suara yang bisa kamu otak-atik sendiri:

Beep-beep.caf untuk suara pada saat mencharge iPhone

Lock.caf untuk suara pada saat menekan tombol “lock”
PhotoShutter.caf untuk suara pada saat mengambil foto atau mengambil screnshoot
SentMessage.caf untuk suara pada saat pesan terkirim
ReceicedMessage.caf untuk suara pada saat pesan diterima
Unlock.caf untuk suara pada saat melakukan unlock pada iPhone, namun untuk pilihan yang satu ini hanya tersedia buat iOS 6 kebawah, untuk iOS 7 gak bisa bro

Nah jika semua udah kamu ganti, sekarang kamu tinggal melakukan “drag and drop” semua file CAF kamu ke

FileZilla, dan FileZilla akan mengcopy semua file tersebut, jangan lupa memilih pilihan “overwrite” untuk semua filenya ya bro. Langkah terakhir kamu tinggal merestart iPhone kamu. Selamat mencoba dan semoga berhasil 😀

Baca Juga: