Tanggal Peluncuran Ponsel 5G Pertama Huawei

Tanggal Peluncuran Ponsel 5G Pertama Huawei

Tanggal Peluncuran Ponsel 5G Pertama Huawei

Huawei disebut-sebut

bakal merilis ponsel 5G pertamanya di dunia dalam waktu dekat.

Rumor ini muncul berdasarkan informasi dari pihak yang mengaku dekat dengan internal Huawei. Seperti yang diwartakan The Verge, ponsel tersebut adalah Huawei Mate 20X 5G.

Kantor pusat yang berlokasi di Shenzhen

China pun dijadikan sebagai panggung utama untuk peluncuran Huawei Mate 20X 5G yang dijadwalkan berlangsung pada 26 Juli 2019.

Seandainya acara tersebut berjalan lancar, maka peluncuran tersebut seakan menjadi bukti bahwa Huawei tak gentar untuk tetap merilis ponsel 5G, kendati mereka tidak hentinya diserang pemerintah Amerika Serikat.

Sebagai informasi

Huawei Mate 20X menjadi ponsel asal China pertama yang memperoleh lisensi jaringan 5G. Pihak perusahaan juga mengatakan bahwa konsumen di negaranya bisa mendapatkan ponsel tersebut secepatnya, guna merasakan pengalaman internet di jaringan telekomunikasi generasi kelima.

Sementara itu, laporan lainnya dari Global Times mengungkapkan bahwa kecepatan Huawei Mate 20X saat berselancar di jaringan 5G menembus angka 630 Mbps. Sedangkan untuk tampilan fisik Huawei Mate 20X 5G cenderung mirip dengan saudaranya, Mate 20 X, yang hadir dengan layar 7,2 inci dan memiliki tiga kamera belakang.

Namun, untuk jeroan ponsel tentu berbeda. Pasalnya, spesifikasi Huawei Mate 20X 5G sudah dilengkapi modem 5G Balong 5000 racikan Huawei sendiri.

Selain itu, perbedaan juga terlihat dari adanya peningkatan kapasitas baterai yang semula 4.200 mAh, kini menjadi 5.000 mAh. Begitu juga dengan RAM ditingkatkan menjadi 8 GB (Mate 20X versi standar 6 GB) dan memori internalnya pun bertambah dari 128 GB menjadi 256 GB.


Baca Artikel Lainnya: