Tes Stifin Sekolah Tunas Gelobal

Tes Stifin Sekolah Tunas Gelobal

Tes Stifin Sekolah Tunas Gelobal

 Sekolah Tunas Global, memiliki cara tersendiri dalam menerima peserta didik baru. Apa saja yang dilakukan?

Cara yang tidak biasa harus ditempuh oleh siswa-siswi yang hendak masuk ke sekolah tunas global. Sekolah yang beralamat di kelurahan pengasinan, kecamatan Rawalumbu ini memiliki cara tersediri menyiapkan tes Stifin kepada peserta didik baru.

Tes Stifin ini dilakukan oleh pihak sekolah untuk mengatahui belahan

dan lapisan otak anak yang lebih dominan. Dengan tes yang dapat diketahui hasilnya oleh dewan guru dan orang tua siswa ini, maka mereka dapat mengetahui cara dan pola pembelajaran yang terbaik untuk siswa sesuai dengan kepribadian genetis anak.

Dengan tes ini, dewan guru akan menemukan pola yang cocok untuk membatu siswa-siswi mengembangkan bakatnya. Pasalnya rumus dalam tes Stifin ini sendiri untuk meraih kesuksesan adalah bakat genetic ditambah dengan lingkungan yang mendukung.

Adanya tes semacam ini tidak lepas dari pengaruh pemilik sekoah

yang juga merupakan seorang psikolog, maka sang pemilik ingin untuk terlebih dahulu sekolah melakukan hal demikian untuk membantu menggapai kesuksesan bagi siswanya.

“Kebetulan yang punya sekolah kan psikolog, jadi dia punya alatnya dan mau untuk diadakan tes ini,“ ungkap kepala sekolah SMP Tunas Global School, Bilkis Rosdiani.

Stifin ini dilakukan dengan men-scan kesepuluh sidik jari siswa untuk mengidentifikasi belahan dan lapisan otak yang dominan pada seseorang. Tes ini pun mendapat tanggapan beragam dari orang tua siswa tergantung pada kepeduliannya terhadap sang anak.

“Ada orang tua yang suka ada orang tua yang biasa aja, orang tua ada yang seneng banget

,  kan jadi tau cara mendidik dan mengajari anaknya. Ada juga yang ah gaperlu yang penting nilai anak saya aja,“ imbuh wanita yang akrab disapa Bilkis tersebut.

Di sekolah tunas global school ini juga, siswa dalam melaksanakn kegiatan belajar mengajarnya tidak diperkenankan untuk membawa handphone dan kendaraan bermotor untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Baca Juga :